beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Wisata Petik Mullberi di Kabupaten Pati

Wisata Petik Mullberi di Kabupaten Pati

 
ratna ayu
2016-02-05 14:33:39
ratna ayu Destinasi 0 271
 
 
Wisata Petik Mullberi di Kabupaten Pati

Wisata Petik Mullberi di Kabupaten Pati

 

Berita Destinasi Pilihan

 
 
 
 
 

Kabupaten Pati yang terletak di jalur Pantura memiliki potensi wisata yang patut untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini layak untuk dikunjungi bagi para pelancong yang sedang melewati Pati dan ingin merasakan udara sejuk di Kabupaten Pati. Tempat wisata tersebut adalah Bumi Perkemahan (Buper) Regaloh atau yang sekarang disebut dengan Edu Agroforesty Resort (EAR) dapat menjadi salah satu alternatif wisata dalam kota Pati. 

Buper yang memiliki area seluas 10 hektar ini sekarang telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dulunya oleh masyarakat lokal lebih dikenal dengan tempat kemah bagi para pramuka, namun sejak tahun 2012, Bumi Perkemahan tersebut sudah disulap untuk dapat dikunjungi oleh umum. disana, cocok untuk wisata edukasi bagi anak-anak sekolah yang ingin mengenal budidaya ulat sutra ataupun lebah madu. 

Tak hanya itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan Muria serta hutan jati yang cocok dijadikan untuk tempat selfie. Karena memang tempatnya sendiri cukup photogenic untuk dijadikan background. Pengunjung juga dapat bebas memetik buah mulberi langsung dari pohonnya secara cuma-cuma "Disini kami juga menyediakan tempat untuk meeting, karena tempatnya sejuk jadi yang meeting tidak akan merasa sedang kerja. karena pemandangan juga mendukung."Ujar Subandi Kaur Pemasaran EAR.

Hanya dengan tiket sebesar Rp 3000, pengunjung dapat berkeliling bumi perkemahan seluas 4 hektar dan juga dapat menikmati arboretum bambu yang seluas 6,4 hektar. "Waktu yang pas untuk berkunjung sebenarnya bisa kapan saja, namun waktu yang paling cocok kalau pas pagi-pagi karena udaranya masih sejuk sekali."Ujar Subandi. 

Meskipun masih ada beberapa fasilitas yang belum lengkap namun manajemen Buper terus mengembangkan kawasan Edu Agroforesty Resort ini agar menjadi daerah sasaran wisata untuk masyarakat. "Kedepannya akan ditambah fasilitas lain seperti kereta kelinci yang nantinya untuk mengantar wisatawan keliling sini baik buper sampai konservasi ulat sutra,"tandasnya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan