beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Sambut Gerhana Matahari, Bengkulu Promosikan Wisata Bahari

Sambut Gerhana Matahari, Bengkulu Promosikan Wisata Bahari

 
ratna ayu2
2016-02-14 14:09:10
ratna ayu2 Destinasi 0 239
 
 
Sambut Gerhana Matahari, Bengkulu Promosikan Wisata Bahari

Sambut Gerhana Matahari, Bengkulu Promosikan Wisata Bahari

 

Berita Destinasi Pilihan

 
 
 
 
 

Biro perjalanan wisata di Kota Bengkulu menawarkan paket wisata gerhana matahari total yang dipadukan dengan wisata bahari Pulau Tikus, pulau tak berpenghuni berjarak 10 mil laut dari Kota Bengkulu.

Direktur PT Alesha Wisata Krishna Gamawan di Bengkulu, Jumat (12/2/2016), mengatakan paket wisata tersebut dikombinasi dengan wisata perairan untuk mempromosikan wisata bahari Kota Bengkulu.

"Kami menawarkan wisata matahari total sekaligus mempromosikan wisata bahari Pulau Tikus yang mulai digemari wisatawan," katanya.

Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 diperkirakan terlihat jelas di sejumlah kota di Nusantara, termasuk Bengkulu.

Ia mengatakan pengamatan gerhana matahari yang diperkirakan terjadi setiap 350 tahun itu dilakukan dari salah satu atap gedung tertinggi di Kota Bengkulu.

Pihaknya menawarkan paket wisata sehari ke Pulau Tikus dengan berbagai aktivitas di pulau seluas 0,6 hektare itu, antara lain snorkeling dan memancing.

Pulau Tikus yang berada di perairan barat Sumatera dapat ditempuh selama 60 menit dengan perahu motor nelayan.

Selanjutnya kembali Kota Bengkulu dan menuju Benteng Marlborough, benteng bersejarah peninggalan Inggris untuk menikmati matahari terbenam.
 

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOBenteng Marlborough di Bengkulu, Selasa (14/2/2012). Benteng peninggalan Inggris ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris.

Wisatawan mendapat fasilitas menginap satu malam di salah satu hotel dan keesokan harinya pukul 05.30 WIB menyaksikan gerhana matahari total.

Menurut Gamawan, pihaknya terus meningkatkan promosi wisata sehingga Bengkulu dapat berkontribusi untuk merealisasikan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2016.

"Kami juga menyasar wisatawan domestik yang ditargetkan akan melakukan 260 juta perjalanan pada tahun ini," katanya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan