beritaGo.com

wildan Destinasi 0 271

Sensasi Popping di Merak

Berita Destinasi Pilihan

10 Februari 2016 Media Pancing dan rekan rekan dari MFT maguro melakukan trip popping di spot spot popping Merak, di sekitar karang tungku dan di sekitar pulau sangyang, trip kali ini begitu istimewa karena kami kedatangan teman mancing yang sudah malang melintang di dunia mancing khususnya frash water yaitu Mr Adrian Prus dari jerman yang ingin merasakan sensasi popping di spot merak,

Spot spot popping di Merak hingga Lampung cukup banyak antara lain spot tempurung, karang tungku, dondong, gundul dan masih ada beberapa spot lagi, yang banyak di huni ikan ikan GT besar. Tepat jam 5 pagi rombongan kami tiba di dermaga, setelah selesai loading barang kami langsung berangkat menuju beberap lokasi popping, memakai kapal mancing dengan kapten Tony, karena kondisi cuaca yang tidak menentu hujan yang terkadang di sertai angin kencang, kami memutuskan mancing di sekitar karang tungku tidak sampai ke Lampung, Tiba di spot pertama kami mulai popping di sekitar pulau tempurung, angin yang tidak searah dengan arus membuat kapal tidak bisa tenang hingga berdiri aja sangat susah untuk menahan keseimbangan badan saat popping, setelah beberapa kali lemparan dari depan kapal mas Arief Yulianto mendapat sambaran, menggunakan umpan hydro popper dengan kombinasi warna merah putih, Arief dengan GT hasil popping Karena menggunakan light tackle joran maguro tresher pe 3 prototype, reel ryobi ecusima dengan leader 60 lbs membuat pertarungan menjadi cukup seru, karena GT yang menyambar popper tidak mau menyerah begitu saja, membuat saya dan teman teman lain jadi ikut panas saat melihat lengkungan joran di tarik GT terlihat sangat membakar darah, setelah beberapa menit ikan berhasil dikalahkan, seekor GT dengan size estimate 8 kg an,

karena takut cuaca semakin kurang kondusif kapten pun mengajak ke spot berikutnya, popping di atas karang dangkal di sekitaran Merak Banten.   Spot Popping di Merak Sampai di spot kami melempar popper menyisir lokasi dengan arahan kapten Tony, beberapa kali GT menyambar popper saya tapi sayang tidak hook up, membuat saya cukup kesal, tiba tiba popper Adrean di sambar GT "fish on" pertempuran terjadi, GT terlihat sangat kuat menarik line keluar dari reel Adrean, dan terus melakukan manuver hingga ke depan kapal, karena ABK yang cekatan segera memandu Adrean mengarahkan joran agar tidak tergesek bibir kapal, setelah fight beberapa menit ikan pun landed, GT pertama Adrean landed dengan sempuran dengan size yang cukup lumayan, berkali kali terdengar kalimat keluar dari mulut Adrean"This is it true my fish" dengan perasaan seakan akan tidak percaya dengan ikan tangkapanya, tepatnya di karang tungku, Spot popping merak Inilah spot terbaik menurut saya di perairan Merak, tanpa buang buang waktu saya dan Adrean kembali berlomba melempar popper di sekitar batu mandi, dengan harapan GT besar menyambar umpan, kini giliran saya mendapat sambaran, terlihat begitu ganas GT menyergap popper saya, pertarungan di mulai, saya berusaha mengendalikan situasi agar mudah bisa mengalahkan GT karena posisi saya popping dari atas dek kapal membuat saya kualahan ketika GT melakukan manuver dan lari di bawah kapal,

ABK kapal dengan sigap mengambil joran saya agar saya segera turun dan fight dari posisi yang lebih aman, karena di bawah Slamet sudah siap melajutkan pertarungan akhirnya saya serahkan angler ini untuk melajutkan hingga selesai, saya pun mengabadikan moment ini dengan menggunakan ponsel saya, setelah beberapa saat GT pun bisa di taklukan. GT Merak hasil saya popping Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya dan teman teman karena kami tidak menyangka sebelumnya ternyata spot spot di Merak masih sangat potensial. Karena hari sudah siang kapten pun berjangkar tidak jauh dari spot, untuk beristirahat dan menyiapkan makan siang, sebagain teman mencoba mancing dengan teknik casting, alhasil minnow Slamet mendapat sambaran, terlihat dari kejauhan ikan melompat dan menari nari diatas air, seekor lemadang, dengan warna begitu indah kuning dengan punggung hijau,

dengan ciri khasnya saat terkena pancing ikan ini berontak dan menari nari kekanan dan kekiri untuk mencoba meloloskan diri setelah beberapa saat ikan berhasil di taklukan, berikutnya minnow sinking pak Rivai juga mendapat sambaran dengan karakter yang mirip dengan lemadang, sesekali jumping ke permukaan ternyata seekor talang talang besar, sayang saat sudah dekat dengan kapal leader putus tergesek bibir kapal. Spot popping merak Setelah selesai makan siang kapten mengajak melanjutkan popping ke spot selanjutnya di sekitaran pulau sanghyang, tapi ditengah perjalanan angin bertiup semakin kencang dan ombak semakin besar kami memutuskan untuk kembali ke darat, karena kami merasa cukup puas dengan yang kami dapat, dan trip popping akan kami lanjutkan pada esok hari

Promoted Stories

Lainnya

Komentar Sedulur

Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

Tulis Komentar

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.

Komentar Facebook

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

•   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd

Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora