beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Masya Allah, Ada Salju di Maroko!

Masya Allah, Ada Salju di Maroko!

 
wildan
2016-06-23 21:57:06
wildan Destinasi 0 187
 
 
Masya Allah, Ada Salju di Maroko!

Masya Allah, Ada Salju di Maroko!

 

Berita Destinasi Pilihan

 
 
 
 
 

Maroko di identik dengan tenda-tenda pasar dan iklim yang berudara panas. Tapi siapa sangka, ternyata ada salju di Maroko.

Tidak seperti kota lain di Maroko yang dikenal panas, Ifrane malah dikenal sejuk dan memiliki salju. Terletak di ketinggian 1.664 Mdpl, Kota Ifrane disebut juga sebagai Swiss-nya Maroko.

Dilansir detikTravel dari situs Visit Morocco, Kamis (23/6/2016), dahulu Ifrane dibangun oleh penjajah Prancis pada tahun 1930. Hal itu pun tampak dari sejumlah bangunan bergaya Eropa yang ada di sana.

Ifrane yang beriklim sejuk berhasil menarik para penajajh Prancis untuk membuat pusat administrasi di sana. Kondisi udara yang sejuk juga turut didukung oleh pepohonan dan rumput hijau. Kontras dengan Kota Fez dan Marrakech yang panas.
 

Hijaunya Ifrane di musim panas (@Michlifen Ifrane/Youtube)


 

Indahnya Ifrane yang bersalju (@Andreas Stenger/Youtube)



Bahkan pada saat musim dingin, temperatur di Ifrane bisa menjadi sangat dingin. Gunung-gunung serta pohon yang ada di sekitar Ifrane pun akan ditutupi oleh salju. Uniknya, temperatur di Ifrane pernah mencapai minus 24 derajat celcius atau yang terendah di benua Afrika!

Selain memiliki udara sejuk seperti di Eropa, Ifrane juga sekaligus mengingatkan para ekspat Eropa akan kampung halaman mereka di seberang. Bahkan gaya arsitektur bangunan hingga pot bunganya saja dibawa langsung dari Eropa.

Setelah Maroko merdeka dari penjajah Prancis, sejumlah penduduk asli pun mulai pindah ke Ifrane. Kotanya pun semakin diperbesar dan ditambahkan masjid. Pada tahun 1995, Universitas Al Akhawayn pun dibuka di Ifrane.
 

Tak sedikit wisatawan yang berlibur ke Ifrane (@Tariq Mokhlis/Youtube)



Perlahan tapi pasti, Ifrane mulai menjadi destinasi liburan. Tak sedikit masyarakat Maroko hingga wisatawan yang datang ke Ifrane untuk berlibur hingga bermain ski dan salju.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila Ifrane menyandang predikat sebagai Swiss dari Maroko. Inilah salah satu sisi lain dari negara Timur Tengah yang ajaib.

 
 

Artikel Terkait

 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan